Total Tayangan Halaman

Minggu, 15 Januari 2012

KONSEP KEBIDANAN

PERKEMBANGAN PELAYANAN & PENDIDIKAN KEBIDANAN
DI LUAR NEGERI
A. Sebelum Abad 20 (1700-1900)
William Smellie dari Scotlandia (1677-1673) mengembangkan forceps dengan kurva pelvik seperti kurva shepalik. Dia memperkenalkan cara pengukuran konjungata diagonalis dalam pelvi metri. Menggambarkan metodnya tentang persalinan lahirnya kepala pada presentasi bokong dan penganangan resusitasi bayi aspiksi dengan pemompaan paru-paru melalui sebuah metal kateler. Ignoz Phillip semmelweis, seorang dokter dari Hungaria (1818–1865) pengenalan Semmelweiss tentang cuci tangan yang bersih mengacu pada pengendalian sepsis
puerperium. James Young simpson dair Edenburgh, scotlandia (1811-1870) memperkenalkan dan menggunakan arastesi umum, tahun 1807, Ergot sejenis cendawan yang tumbuh pada sejenis gandung hitam, diketahui efektif dalam mengatasi pendarahan postpartum. Hal ini merupakan permulaan pengguguran.
B. Abad 20

Postnatal care sejak munculnya hospitalisasi untuk persalinan telah berubah dari perpanjangan masa rawatan sampai 10 hari, ke trend “Modern” ambulasi diri. Yang pada kenyataannya, suatu pengembalian pada “cara yang lebih alami”. Selama beberapa tahun, pemisahan ibu dan bayi merupakan praktek yang dapat diterima di banyak rumah sakit, dan alat menyusui bayi buatan menjadi dapat diterima, dan bahkan oleh norma! Bagaimanapun, alami sekali lagi “membuktikan dirinya “rooing-in” dipraktekan dan menyusui dipromosikan menyusui disemua rumah sakit yang sudah mendapat penerangan.

Pelayanan dan Pendidikan di Beberapa Negara
  • Pelayanan & Pendidikan Kebidanan di Afrika Selatan
  • Pelayanan & Pendidikan Kebidanan di Amerika
  • Pelayanan & Pendidikan Kebidanan di Australia
  • Pelayanan & Pendidikan Kebidanan di Belanda

DOWNLOAD FREE Selengkapnya di.........
MAKALAH PERKEMBANGAN PELAYANAN & PENDIDIKAN KEBIDANAN DI LUAR NEGERI(KLIK HERE)

DAFTAR PUSTAKA

Tidak ada komentar:

The Best Of HEALTH Link Option

ADVERTISE FREE In Link Above !